KPU Bidik Pungli di Lapas

KPU Bidik Pungli di Lapas
KPU Bidik Pungli di Lapas
JAkARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tak hanya membidik pungutan liar (pungli) di instansi pemerintahan yang melakukan pelayanan umum. KPK, ternyata juga mengincar pungli di lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Untuk itu, pimpinan KPK mengundang Dirjen Lembaga Pemasyarakatan Departemen Hukum dan HAM, Untung Sugiyono. KPK ingin mengkonfirmasi hasil survey integritas yang dilakukan KPK di Lembaga Pemasyarakatan. Wakil ketua KPK, M Jasin, mengungkapkan bahwa hasil survey integritas atas jajaran Direktorat Jendral Lembaga Pemasyarakatan DepkumHAM pada 2008 lalu mengalami penurunan.

"Survei integritas pada 2008 di Ditjen Lapas DepkumHAM hanya memperoleh nilai 2,99. Skor ini lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2007 yang mencapai 3,15," ujar Jasin dalam jumpa pers bersama Dirjen Lapas Depkum HAM Untung Sugiyono di KPK, Kamis (9/7).

Karenanya, Jasin meminta Dirjen Lapas Depkum HAM menindaklanjuti hasil survei KPK. "Survei ini dalam rangka pencegahan korupsi," ujar wakil ketua KPK yang membidangi pencegahan itu.

JAkARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tak hanya membidik pungutan liar (pungli) di instansi pemerintahan yang melakukan pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News