KPU DKI Janjikan Putaran II Pilkada Lebih Berkualitas

KPU DKI Janjikan Putaran II Pilkada Lebih Berkualitas
Sumarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno berjanji akan lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI Jakarta, yang bakal segera memasuki tahapan putaran kedua.

Salah satu caranya, dengan memerhatikan masukan-masukan yang diberikan masyarakat. Baik yang disampaikan sebelum pascapemungutan suara putaran pertama, 15 Februari lalu, maupun berbagai masukan lainnya.

Seperti dari Focus Group Discussion Produk Hukum Pilgub DKI putaran kedua, yang digelar KPU DKI di Hotel Lumire, Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

"Kami berharap, masukan-masukan ini bisa diterbitkan segera. Karena pada Sabtu (4/3), KPU DKI akan menetapkan pasangan calon peserta putaran kedua, sekaligus launching Pilkada DKI putaran kedua," ujar Sumarno di Hotel Lumire.

Menurut Sumarno, FGD membahas beberapa hal. Antara lain, terkait data pemilih. Kemudian draft kampanye putaran kedua, serta tahapan dan program lainnya.

"Kami harapkan dua paslon nanti hadir untuk menerima nomor urut, walau pun tidak ada yang berubah. Cuma agar masyarakat tahu, Insyallah (launching Pilkada DKI putaran kedua,red) dilaksanakan di Hotel Borobudur 4 Maret nanti," ucap Sumarno.

Sebagaimana diketahui, hasil pilkada DKI putaran pertama memerlihatkan, tidak ada paslon yang mampu meraih suara di atas 50 persen. Untuk itu KPUD kembali menyiapkan pilkada putaran kedua yang diikuti dua paslon peraih suara terbanyak.

Masing-masing pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Rencananya pemungutan suara akan kembali digelar 19 April mendatang. (gir/jpnn)


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno berjanji akan lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI Jakarta, yang


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News