KPU Pilih RSPAD Untuk Periksa Kesehatan Capres

KPU Pilih RSPAD Untuk Periksa Kesehatan Capres
KPU Pilih RSPAD Untuk Periksa Kesehatan Capres
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk memeriksa kesehatan pasangan capres-cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2009. Alasan KPU memilih RSPAD sebagai tenpat untuk memeriksa kesehaan capres karena lengkapnya fasilitas yang dimiliki.

Anggota KPU Andi Nurpati mengungkapkan, KPU merasa perlu melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memilih rumah sakit yang akan memeriksa kesehatan pasangan capres. Hasilnya, rumah sakit milik tentara itu lah yang direkomendasikan IDI.

"Sebenarnya KPU usul dua nama rumah sakit yaitu RSPAD dan RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kami sudah meminta kepada IDI untuk memberikan penilaian terhadap beberapa rumah sakit, dan meminta rekomendasi rumah sakit mana yang layak, IDI merekomendasikan RSPAD," ujar Andi di Jakarta, Kamis (30/4).

Selain faktor kelengkapan, pemilihan RSPAD juga dikarenakan tenaga ahli yang lebih lengkap dibanding rumah sakit lain. "RSPAD sudah berpengalaman dalam melakukan pemeriksaan capres/cawapres pada Pemilu 2004," lanjutnya.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk memeriksa kesehatan pasangan capres-cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News