KPU Pusat Uji Calon KPU Provinsi

KPU Pusat Uji Calon KPU Provinsi
KPU Pusat Uji Calon KPU Provinsi
JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menurunkan tiga tim ke tiga provinsi untuk melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU Provinsi, Selasa (23/4). Tiga tim itu dikirim ke Jambi, Sumatera Barat dan Sulawesi Tengah.

Untuk seleksi di Jambi, tim yang berangkat dipimpin Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Sigit Pamungkas. Sedangkan tim di bawah Arief Budiman dan Hadar Nafis Gumay berangkat ke Sumbar. Sementara untuk Sulawesi Tengah, tim di bawah Ida Budhiati dan Juri Ardiantoro.

“Hasil uji kelayakan dan kepatutan di setiap daerah nantinya akan dibawa ke forum rapat pleno untuk dinilai secara bersama-sama dalam memilih lima nama yang terbaik dari 10 calon tersebut,” ujar Ferry.

Lebih lanjut Ferry mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan merupakan tahap akhir dari seleksi calon anggota KPU Provinsi. Dalam proses itu, para calon komisioner KPU Provinsi akan ditanya tentang masalah kepemiluan, integritas dan independensi, serta klarifikasi tanggapan masyarakat.

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menurunkan tiga tim ke tiga provinsi untuk melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News