KPU Targetkan DPS Rampung 9 Juli Mendatang

KPU Targetkan DPS Rampung 9 Juli Mendatang
KPU Targetkan DPS Rampung 9 Juli Mendatang
JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan seluruh Data Pemilih Sementara (DPS) akan selesai dikerjakan pada 9 Juli 2013 mendatang. DPS ini akan diumumkan untuk dikoreksi oleh masyarakat untuk kemudian ditetapkan sebagai menjadi Data Pemilih Tetap (DPT).

“Sejauh ini masih terus dikerjakan oleh KPU Kabupaten/kota berdasarkan Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2012. Mudah-mudahan akan selesai pada 9 Juli mendatang,” ujar Komisioner KPU Arief Budiman di Jakarta, Rabu (3/7).

Arief sendiri tak mau menyebut jumlah pemilih yang masuk dalam DPS. Ia belum berani memastikan karena kemungkinan akan berubah dari jumlah Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi beberapa waktu lalu yang mencapai 190 juta.

“Belum tahu, nanti laporannya dari KPU provinsi, apakah ada selisih, signifikan atau tidak. Tapi saya yakin akan ada perubahan. Cuma apakah perubahan itu cukup signifikan atau tidak bisa pastikan,” ujarnya.

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan seluruh Data Pemilih Sementara (DPS) akan selesai dikerjakan pada 9 Juli 2013 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News