KPUD Dairi Optimis Dimenangkan MK

KPUD Dairi Optimis Dimenangkan MK
KPUD Dairi Optimis Dimenangkan MK
JAKARTA - Ketua KPUD Kabupaten Dairi, Sumut, Pasder Berutu yakin Mahkamah Konstitusi (MK) akan memenangkan KPUD. Dari sudut aturan perundang-undangan, lanjutnya, MK hanya boleh menyidangkan sengketa pilkada yang terkait dengan perselisihan penghitungan suara, bukan proses dan tahapan pilkada.

"Majelis hakim saya yakini akan mengacu kepada aturan dan fakta-fakta di persidangan. Saya yakin permohonan penggugat akan ditolak," ujar Pasder Berutu kepada JPNN, Minggu (11/1).

Dijadwalkan, pada Senin (12/1) majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan mengenai sengketa pilkada Kabupaten Dairi, Sumut. Sengketa ini diajukan pasangan kandidat Parlemen Sinaga dan Budiman Simanjuntak. Sengketa terkait keputusan KPUD Dairi yang menetapkan pasangan Johnny Sitohang-Irwansyah Pasi sebagai pemenang pilkada berdasar Surat Keputusan KPUD Dairi No.37 Tahun 2008 tertanggal 13 Desember 2008.

Sementara, saat ditanya mengenai money politics yang menurut Roder pihak KPUD tidak melakukan counter, Pasder menjawab," Kalau soal money politics, kita jujur saja deh, siapa yang nggak melakukan money politics di pilkada ataupun di pencalonan legislatif, entah itu bentuknya seperti apa."

JAKARTA - Ketua KPUD Kabupaten Dairi, Sumut, Pasder Berutu yakin Mahkamah Konstitusi (MK) akan memenangkan KPUD. Dari sudut aturan perundang-undangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News