KPUD Tagih DP4 ke Wako

KPUD Tagih DP4 ke Wako
KPUD Tagih DP4 ke Wako
MEDAN - Sebagai upaya memaksimalkan data warga pemilih yang akan menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Medan, hari ini, Senin (2/11), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Medan akan bertemu dengan Walikota (Wako) Medan untuk meminta agar Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) diserahkan.

"Rencananya, Senin ini kita akan bertemu dengan Walikota untuk membicarakan mengenai DP4 untuk data pemilih pada Pilkada nanti," ungkap Ketua KPUD Medan, Evi Novida Ginting, melalui anggota KPUD Medan Divisi Hukum dan Humas, Pandapotan Tamba, kepada wartawan di ruang kerjanya, Minggu (1/11) kemarin.

Tamba mengatakan, pertemuan tersebut akan berlangsung tertutup selama lebih kurang satu jam, yang direncanakan akan dilakukan di Garuda Plaza Hotel, Medan. Tamba menuturkan, saat ini pihaknya perlu memastikan jumlah penduduk untuk persiapan seleksi bagi calon perseorangan nantinya. Data itu juga, lanjut Tamba, akan jadi dasar bagi pihaknya untuk memutakhirkan data pemilih Pilkada.

Tamba berharap, pada Pilkada nanti data pemilih yang digunakan benar-benar akurat, sehingga Kota Medan dapat jadi barometer pelaksanaan Pilkada di Sumut. "Kita nggak mau persoalan klasik mengenai DPT terulang lagi," sambungnya. Setelah DP4 diserahkan, pihaknya baru akan melakukan pemutakhiran data pemilih Januari mendatang.

MEDAN - Sebagai upaya memaksimalkan data warga pemilih yang akan menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Medan, hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News