KRI Bung Tomo Temukan Pecahan Ekor Pesawat AirAsia QZ8501

KRI Bung Tomo Temukan Pecahan Ekor Pesawat AirAsia QZ8501
KRI Bung Tomo. Foto: dok/Jawa Pos-JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Upaya pencarian maupun evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 terus mengalami progres. Di hari keenam, Jumat (2/1), KRI Bung Tomo berhasil menemukan material yang diduga kuat merupakan pecahan dari ekor pesawat yang hilang kontak pada Minggu (28/12) pagi itu.

Komandan KRI Bung Tomo, Kolonel Yayan Sofiyan mengungkap, sekitar pukul 07.34 WITA, timnya mendeteksi pecahan di bawah laut yang menyerupai pecahan ekor pesawat. "Dengan peralatan yang dimiliki KRI Bung Tomo, kami mendeteksi yang diduga pecahan ekor pesawat," ujar Yayan, saat diwawancarai Metro TV, Jumat (2/1) sore.

Selain itu, Yayan juga menjelaskan saat ini di KRI Bung Tomo ada 7 jenazah yang berhasil dievakuasi. "Tiga di antaranya ditemukan masih terikat di kursinya. Satu baris," jelasnya.

Yayan berharap, mereka bisa secepatnya merapat dan mengevakuasi korban ke Pangkalan Bun. "Jarak (KRI) Bung Tomo ke pangkalan sekitar 185 nautical mile. Sekitar 5-6 jam perjalanan. Mudah-mudahan cuaca mendukung," singkatnya. (adk/jpnn)


PANGKALAN BUN - Upaya pencarian maupun evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 terus mengalami progres. Di hari keenam, Jumat (2/1), KRI Bung Tomo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News