Selasa, 20 Agustus 2019 – 10:32 WIB

KRI Frans Kaisiepo Tiba di Batam Jelang Latma SEA Garuda 2019

Senin, 12 Agustus 2019 – 03:48 WIB
KRI Frans Kaisiepo Tiba di Batam Jelang Latma SEA Garuda 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Frans Kaisiepo-368 yang berada di bawah Komando Armada II, dan KRI Bung Tomo-357 yang berada di bawah Komando Armada I tiba di dermaga Batuampar Batam pada Sabtu (10/8/2019). Kedatangan KRI Frans Kasiepo ini dalam rangka Latihan Bersama Sea Garuda 2019 dengan Angkatan Laut Thailand atau Royal Thai Navy (RTN).

Saat tiba di Batam, KRI FKO-368 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan ini disambut langsung oleh Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan.

Sebelum bertolak dari Dermaga Ujung Koarmada II menuju daerah latihan di Sattahip Thailand, terlebih dahulu dilaksanakan apel kelengkapan yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Latma Sea Garuda 2019 Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, yang kesehariannya menjabat sebagai Dansatkat Koarmada II.

“Seluruh prajurit KRI telah menyiapkan fisik dan mental, kemampuan dan profesionalisme sesuai tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing dengan berlatih secara rutin sebelum berangkat menuju daerah latihan yang sesungguhnya,” ujar Dansatgas sesaat sebelum bertolak.

Adapun kegiatan selama lintas laut menuju Batam, para ABK KRI FKO-368 berlatih beberapa peran di kapal seperti penembakan meriam, dan serial-serial latihan yang akan dilaksanakan pada Latma Sea Garuda 2019.

Sementara itu, Komandan KRI FKO-368 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan menambahkan, selain mengemban tugas mendukung latihan bersama, KRI FKO-368 juga membawa misi memperkenalkan kesenian asli dari Tanah Air yakni Tari Saman dan Tari Tor Tor yang akan ditampilkan di hadapan para pejabat RTN dan masyarakat Thailand.

Latma Sea Garuda 2019 sendiri adalah wujud dari peningkatan kerja sama bilateral kedua negara yakni Indonesia dan Thailand, yang merupakan bagian dari wilayah regional Asia Tenggara.

Melalui Latma Sea Garuda diharapkan dapat mempererat hubungan antarkedua Negara dalam rangka menjaga stabilitas keamanan regional wilayah laut.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar