KRI Teluk Parigi Debarkasi Personel Satgas Pamtas RI – PNG

KRI Teluk Parigi Debarkasi Personel Satgas Pamtas RI – PNG
KRI Teluk Parigi-539 melaksanakan debarkasi personel, kendaraan taktis dan material Yonif 713/Satya Tama, yang akan mengemban tugas operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI dengan Papua Nugini (PNG). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, GORONTALO - KRI Teluk Parigi-539 melaksanakan debarkasi personel, kendaraan taktis dan material Batalyon Infanteri (Yonif) 713/Satya Tama, yang akan mengemban tugas operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI dengan Papua Nugini (PNG) sektor utara di Dermaga Satrol Lantamal X Jayapura, pada Sabtu (10/8).

Komandan KRI Teluk Parigi-539, Mayor laut (P) Tri Hidayat mengatakan embarkasi 450 prajurit Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713 Satyatama dilaksanakan di Pelabuhan Gorontalo dan dilepas dalam upacara militer pada hari Senin, 5 Agustus 2019 oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang didampingi Danlanal Gorontalo dan dihadiri Forkopimda setempat.

“Pertahankan kondisi teknis kapal, jaga moril dan tingkat profesionalisme prajurit melalui latihan selama lintas laut serta laksanakan purbajaga selama pelayaran,” kata Pangkolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, kepada Komandan KRI sebelum tolak dari pangkalan Surabaya, kemarin.

KRI Teluk Parigi-539 merupakan kapal perang ex Jerman Timur jenis angkut tank yang mampu mengangkut personel lebih dari 500 orang beserta kendaraan dan material tempur lainnya. Kapal perang ini masih menjadi andalan Kolinlamil dalam tugas operasi, baik OMP (Operasi Militer untuk Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

“Alhamdulillah, selama pelayana kondisi teknis KRI, baik platform maupun sewaco serta permesinan baik, siap mendukung serpas. Demikian pula dengan prajurit KRI, selalu menjaga kesehatan dan fisik serta kemampuan profesi dengan berlatih selama operasi,” kata Komandan KRI Teluk Parigi-539.(fri/jpnn)


KRI Teluk Parigi-539 melaksanakan debarkasi personel, kendaraan taktis dan material Yonif 713/Satya Tama, yang akan mengemban tugas operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI dengan Papua Nugini (PNG).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News