KRI yang Membawa Pasukan Siliwangi Akhirnya Tiba di Makassar, Selanjutnya...

KRI yang Membawa Pasukan Siliwangi Akhirnya Tiba di Makassar, Selanjutnya...
Komandan KRI Teluk Manado-537 Letkol Laut (P) Priyo Dwi Saputro melaksanakan apel kelengkapan personel di dermaga pelabuhan Makassar, untuk memastikan bahwa seluruh prajurit yang berada di bawah tanggungjawabnya selama dalam pelayaran berada dalam kondisi aman dan sehat hingga ke tempat tujuan. FOTO: Dok.Dispen Kolinlamil

jpnn.com - MAKASSAR – Setelah melakukan pelayaran yang melewati laut Jawa selama tiga hari dan dua jam, KRI Teluk Manado 537, akhirnya tiba di Makassar dan sandar di dermaga umum Pelabuhan Makassar untuk melaksanakan bekal ulang.

Selama pelayaran dari Jakarta menuju Makassar, Sulawesi Selatan dengan cuaca laut yang sangat mendukung seluruh prajurit ABK KRI Teluk Manado 537. KRI yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Priyo Dwi Saputro membawa 450 orang prajurit, pasukan dari kesatuan TNI AD Yonif 330 Raider Tri Dharma Linud Kostrad dari Cicalengka yang berada dibawah Kodam III Siliwangi berada dalam kondisi aman dan sehat-sehat.

Pelayaran dari Jakarta hingga ke Makassar berjalan lancar, cuaca laut sangat mendukung, gelombang laut kurang dan kondisi seluruk ABK KRI dan pasukan yang diangkut aman dan sehat-sehat,” ujar Komandan KRI Letkol Priyo seperti siaran pers Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, Minggu (15/5).

Para prajurit dari kesatuan TNI AD Yonif 330 Raider Tri Dharma Linud Kostrad diangkut ke tempat penugasan baru menggantikan satuan tugas yang lama untuk melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan RI – Papua Nugini (PNG).

Rencananya setelah selesai melaksanakan bekal ulang yaitu penambahan bahan bakar, penambahan air tawar dan penambahan logistik lainnya yang telah habis dipakai, kapal KRI Teluk Manado 537 akan melanjutkan pelayarannya menuju Ambon.(fri/jpnn)

MAKASSAR – Setelah melakukan pelayaran yang melewati laut Jawa selama tiga hari dan dua jam, KRI Teluk Manado 537, akhirnya tiba di Makassar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News