Krisis Air Bersih Meluas

Krisis Air Bersih Meluas
Krisis Air Bersih Meluas
PANDEGLANG – Krisis air bersih di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten kini meluas. Setelah  Kecamatan Cisata, Cikeusik, dan Picung, kesulitan air bersih juga terjadi di  Bojong, Majasari, Menes, dan Pandeglang. Dua minggu sungai dan sumur yang menjadi sumber air bersih warga di empat daerah itu mengering.

Camat Bojong Agus Amin Murslin mengatakan, upaya yang dilakukan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih adalah dengan membeli air isi ulang atau mengandalkan pengiriman air bersih dari PDAM. “Kesulitan air bersih di daerah  ini semakin parah, khususnya di Desa Mekarsari. Semua sumber air telah kering,” katanya, Sabtu (15/10).

Agus mengatakan, PDAM sudah memberikan bantuan air bersih ke Desa  Mekarsari. Hanya saja, kata dia, jumlah air yang didistribusikan selalu kurang  karena banyaknya warga yang membutuhkan. “Saya hanya bisa  menyarankan agar masyarakat sabar,” katanya.

Camat Majasari Tb Entus Syarifudin mengatakan, kesulitan air terjadi di  Kampung Kuranten, Kelurahan Majasari. Sumber air dari pegunungan yang biasa  dimanfaatkan warga, katanya, tidak berfungsi akibat kemarau. “Krisis air bersih  seperti sudah berlangsung lama,” katanya seraya mengaku sudah meminta  bantuan PDAM Titta Berkah Pandeglang untuk mengatasi kesulitan air bersih.

PANDEGLANG – Krisis air bersih di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten kini meluas. Setelah  Kecamatan Cisata, Cikeusik, dan Picung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News