Krisis Air Bersih, Warga Terpaksa Beli Air Galon

Krisis Air Bersih, Warga Terpaksa Beli Air Galon
Krisis Air Bersih, Warga Terpaksa Beli Air Galon
MAJALENGKA - Desa Kedungsari, Kecamatan Ligung masih kekurangan air bersih. Padahal, sebelumnya masyarakat mencari sumber mata air di lahan pertanian. Parahnya, dari beberapa sumur pantek yang ada dibeberapa titik sebagian sudah tidak difungsikan lagi. Disebabkan air di areal pertanian sudah tidak mengalir.

“Air di sini semakin hari sudah semakin habis. Ada beberapa sumur pantek (pompa air) yang tidak digunakan,” ungkap warga setempat, Tarwadi kepada Radar (Grup JPNN), Rabu (24/10).

Dikatakan, masyarakat sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan pengeboran dengan kedalaman lebih dari 30 meter. Namun, akibat seringnya digunakan warga, sumur pantek tidak bisa mengeluarkan air.

“Selain terus dipergunakan setiap harinya, kondisi ini juga karena belum meratanya musim hujan di wilayah Majalengka termasuk Desa Kedungsari. Apalagi, masyarakat di sini kalo mendapatkan air mesti bergantian atau satu jam setiap rumah,” katanya.

MAJALENGKA - Desa Kedungsari, Kecamatan Ligung masih kekurangan air bersih. Padahal, sebelumnya masyarakat mencari sumber mata air di lahan pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News