Krisna Mukti di Tengah Komunitas Sastrawan

Krisna Mukti di Tengah Komunitas Sastrawan
Anggota MPR dari Fraksi PKB, Krisna Mukti berfoto bersama puluhan penulis. Foto: Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan penulis dari kalangan perempuan hadir di acara  Wakil Rakyat Bicara Buku, yang digelar pada 1 Desember 2016 di Ruang Presentasi Perpustakaan MPR, Komplek MPR/DPR/DPD, Jakarta.

Antara lain Bundo Free Hearty, Anitasa Dewi, dan Yossi. Mereka berduyun-duyun ke komplek parlemen, sebab acara yang digelar bertema Kajian Perempuan Malaysia-Indonesia Dalam Sastra.

Pembicara utama dalam acara itu, anggota MPR dari Fraksi PKB, Krisna Mukti, mengatakan dengan tersenyum, dirinya merasa gugup kalau berada di tengah komunitas sastra.

“Sastrawan biasanya menggunakan bahasa canggih,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan dirinya merasa senang bisa berada di tengah penyair, penulis novel, dan penggiat sastra lainnya.

Menyoroti tema yang ada, pria kelahiran Jakarta tahun 1969 itu mengatakan, kalau dilihat dari sejarah dan budaya, antara Indonesia dan Malaysia memiliki banyak persamaan.

“Kita satu rumpun,” ujarnya. Dipaparkan banyak penyair, bintang film, penyanyi, dari negeri jiran yang dikenal di Indonesia. Ia menyebut penyanyi seperti Anita Sarawak, Sheila Madjid, Siti Nurhaliza, Search, sebagai penyanyi Malaysia yang popular di Indonesia.

Pun demikian penyanyi dan lagu Indonesia juga terkenal dan popular di negerinya Mahathir Muhammad itu.

JAKARTA - Puluhan penulis dari kalangan perempuan hadir di acara  Wakil Rakyat Bicara Buku, yang digelar pada 1 Desember 2016 di Ruang Presentasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News