Kriteria Istri Solehah Versi Bang Rhoma

Kriteria Istri Solehah Versi Bang Rhoma
Kriteria Istri Solehah Versi Bang Rhoma
PALEMBANG – Ada lima kriteria seorang istri saleha menurut pedangdut yang juga dai H Rhoma Irama. Apa saja? Pertama, seorang wanita yang melaksanakan salat lima waktu. Kedua melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan dan ketiga saat suami memandang, ada rasa senang melihat kecantikan istri.

 

“Nah, supaya enak dipandang suami, istri harus pandai berpenampilan dan terlihat cantik,” ujar Rhoma saat tausyiah di pernikahan Wahyudi bin H Ahmad Susanto dan Yuliana binti Sulaiman di halaman parkir Fantasy Island, Minggu (2/9).    

Namun, tak hanya enak dipandang dari segi fisik saja, seorang istri juga harus memiliki akhlak baik. “Nggak pernah ngomel, cerewet, cemberut dan lainnya pada suami,” kata raja dangdut ini. Kriteria keempat, perintah suami harus ditaati selama benar dan sesuai ajaran Rasulullah SAW.

“Yang kelima, seorang istri harus pandai menjaga kehormatan dan harta rumah tangga di saat suami tidak ada. Jangan sampai, suami pergi si istri main mata dan selingkuh dengan pria lain,” katanya. Dalam tausyiahnya, Rhoma juga menyampaikan pesan pada pemuda yang belum menikah. Jika dirasakan sudah mampu dan sanggup dalam hal ekonomi, agar segera mungkin menikah.

PALEMBANG – Ada lima kriteria seorang istri saleha menurut pedangdut yang juga dai H Rhoma Irama. Apa saja? Pertama, seorang wanita yang melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News