Kritik Ketua MPR untuk Para Kepala Daerah

Kritik Ketua MPR untuk Para Kepala Daerah
Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat pujian dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Zulkifli menilai, Bima tak pernah lelah dan terus memperjuangkan utuhnya karakter bangsa.

Di Bogor, Arya Bima  bahkan membuat kelas karakter dan sekolah karakter. Baik di kelas karakter maupun sekolah karakter, siswa-siswinya selalu dibekali nilai-nilai Pancasila yang diajarkan para pendiri bangsa.

“Mereka juga diberikan pengenalan terhadap nilai-nilai dan budaya bangsa,” ujar  Zulkifli Hasan saat memberikan materi  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung Haormoni Yasmin Kota Bogor pada Senin (28/3). Ikut hadir pada acara tersebut Waki Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Saat ini kata Zulkifli, banyak kepala daerah yang melupakan pendidikan karakter bangsa. Sangat banyak kepala daerah yang tidak memikirkan persoalan bangsa, apalagi berkontribusi dalam mempertahankan keutuhan karakter bangsa. 

Mereka, kata Zul, menganggap Pancasila merupakan  milik orang-orang tua. Dan mensosialisasikan Pancasila merupakan tugas MPR saja, karena itu kepala daerah tidak perlu memikirkan soal jatidiri dan karakter bangsa.

"'Karena itulah kemudian muncul penghinaan terhadap simbol-simbol negara oleh anak bangsa Indonesia sendiri, itu menjadi bukti bahwa Pancasila memang perlu disosialisasikan," kata Zulkifli menambahkan.

Karena itu ke depan, Zulkifli berharap masalah Pancasila, masalah pendidikan karakter Bangsa harus menjadi perhatian semua kalangan. Terlebih para kepala daerah, baik bupati, walikota, maupun gubernur. (adv)

 


BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat pujian dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Zulkifli menilai, Bima tak pernah lelah dan terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News