KRL Sering Gangguan, Menhub Bentuk Tim Khusus

KRL Sering Gangguan, Menhub Bentuk Tim Khusus
KRL. Ilustrasi Foto: Jawaposc.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta  PT KAI untuk membentuk tim khusus mencari cara antisipasi menghadapi cuaca ekstrem yang sering mengganggu operasional perjalanan kereta api.

Hal tersebut dilakukan untuk merespon kondisi cuaca ekstrim hujan disertai petir yang melanda sejumlah daerah beberapa waktu belakangan ini.

Dampak dari kondisi itu mengakibatkan terganggunya operasional sejumlah moda transportasi termasuk kereta Commuterline Jabodetabek yang beberapa kali mengalami gangguan persinyalan dan sistem kelistrikan sehingga berhenti beroperasi.

Kondisi tersebut berdampak langsung pada masyarakat pengguna Commuterline Jabodetabek yang harus menggunakan moda transportasi lain.

“Jangka pendek saya minta kepada PT KAI untuk membuat task force (satuan tugas - satgas) untuk menyelesaikan pekerjaan itu jadi secara khusus katakan berkaitan dengan petir sudah dibentuk suatu tim untuk menganalisa beberapa kejadian itu menyelesaikan dengan cara-cara teknis yang baik,” kata Budi di Stasiun Bogor, Kamis (4/4).

Mantan dirut AP II ini berharap dengan adanya tim task force ini, jika ada kejadian terhambatnya operasional kereta commuterline Jabodetabek akibat cuaca ekstrim, bisa lebih diantisipasi sehingga tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat.(chi/jpnn)


Cuaca ekstrim mengakibatkan terganggunya operasional sejumlah moda transportasi termasuk kereta Commuterline Jabodetabek yang beberapa kali mengalami gangguan persinyalan dan sistem kelistrikan sehingga berhenti beroperasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News