Kroasia Lakukan Sejumlah Perubahan, Spanyol Pertahankan Momentum

Kroasia Lakukan Sejumlah Perubahan, Spanyol Pertahankan Momentum
Andres Iniesta tetap dipasang sebagai starter kontra Kroasia. FOTO: UEFA

jpnn.com - BORDEAUX - Pelatih Kroasia, Ante Cacic, melakukan sejumlah perubahan di starting XI menghadapi Spanyol. 

Sejumlah pelapis dimainkan sebagai starter. Di antaranya Tin Jedvaz yang menggantikan Domagoj Vida sebagai bek tengah. Sime Vrsaljko menggantikan Ivan Strinic, Marko Rog menggantikan Luka Modric, Marko Pjaca menggantikan Marcelo Brozovic, dan Mario Mandzukic digantikan Nikola Kalinic. 

Modric memang tak bisa dimainkan lantaran mengalami cedera. Demikian pula Mandzukic yang kondisinya kurang fit. Sementara untuk yang lainnya Cacic sengaja memberi kesempatan pemain inti untuk beristirahat. 

Meski posisi Kroasia masih bisa didongkel Rep. Cheska andai menang atas Turki dengan dua gol, dan Kroasia kalah dari Spanyol, Cacic percaya timnya tetap lolos. 

Oleh karena itu, dia berani memainkan sejumlah pemain pelapis kontra Spanyol. 

Di satu sisi, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, tak mau menghilangkan momentum timnya yang tengah mengalami performa apik. Dia pun memainkan pemain-pemain terbaiknya. Alvaro Morata yang mencetak gol ke gawang Turki dipasang sebagai ujung tombak dengan ditopang Nolito dan David Silva. 

Duet bek tengah tetap diberikan kepada Gerard Pique dan Sergio Ramos. Dengan komposisi seperti itu, Spanyol akan sulit dikalahkan oleh Kroasia. (epr/JPNN)

Starting XI Kroasia vs Spanyol
Kroasia (4-2-3-1):
Subasic; Srna, Corluka, Jedvaj, Vrsaljko; Rog, Badelj; Pjaca, Rakitic, Perisic; Kalinic
Pelatih: Ante Cacic

BORDEAUX - Pelatih Kroasia, Ante Cacic, melakukan sejumlah perubahan di starting XI menghadapi Spanyol.  Sejumlah pelapis dimainkan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News