Kronologi Lengkap Penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI, Mengerikan

Kronologi Lengkap Penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI, Mengerikan
Konferensi pers kasus penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (11/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Emosi yang memuncak membuat RH (43) gelap mata hingga nekat menusuk Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya pada Rabu (10/2) siang.

Bukan tanpa sebab, RH kecewa lantaran dirinya yang merupakan pegawai kontrak yang bertugas sebagai sekuriti di Kantor Dinas Parekraf DKI tidak kembali diperpanjang.

RH sendiri diangkat sebagai pegawai kontrak oleh Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, namun dirinya ditugaskan sebagai sekuriti di Kantor Dinas Parekraf DKI.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, pada 8 Februari 2021, RH sempat mendatangi divisi kepegawaian Dinas Parekraf perihal bertanya soal status kontrak kerjanya.

Pegawai divisi tersebut pun menyampaikan bahwa kontrak kerja RH sudah habis dan dipersilakan bertanya langsung soal kelanjutan kontraknya di Dinas Kebudayaan.

"Dijawab seperti itu sudah timbul amarah, pada tanggal delapannya dia menyampaikan ancaman kepada salah satu pegawai di kepegawaian," kata Azis di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (11/2).

"(Pelaku) Menyampaikan 'hari ini bapak boleh selamat, tetapi lain hari bapak bisa pulang tidak selamat'. Itu ancaman kepada orang lain di divisi kepegawaian," sambung Azis.

Tidak puas dengan penjelasan pihak divisi kepegawaian, pada Rabu (10/2), RH datang ke Kantor Dinas Parekraf DKI untuk menemui Plt Kepala Dinas.

Emosi yang memuncak membuat RH (43) gelap mata dan nekat menusuk Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News