KSAL dan Para Jenderal Hadiri Upacara Wisuda 982 Calon Prajurit Bhayangkara Taruna

KSAL dan Para Jenderal Hadiri Upacara Wisuda 982 Calon Prajurit Bhayangkara Taruna
KSAL Laksamana Yudo Margono menghadiri wisuda Calon Prajurit Bhayangkara Taruna (Caprabhatar) pada Upacara Wisuda Caprabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Pendidikan 2021/2022 di Lapangan Saptamarga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Kamis (28/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, MAGELANG - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menghadiri wisuda Calon Prajurit Bhayangkara Taruna (Caprabhatar) pada Upacara Wisuda Caprabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Pendidikan 2021/2022.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Saptamarga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Kamis (28/10).

Wisuda Prabhatar TNI dan Polri dilaksanakan setelah pendidikan integrasi selama 3 bulan yang merupakan bentuk sinergisitas dan soliditas TNI Polri sejak dini.

Dalam upacara tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) mewisuda sebanyak 982 Caprabhatar terdiri dari 779 Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI dan 203 Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akpol.

Selanjutnya, akan dilantik menjadi Taruna Akademi TNI dan Taruna Akpol setelah dinyatakan lulus menjalani pendidikan dasar integratif kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI Magelang.

Panglima TNI mengatakan tujuan pendidikan integrasi adalah membentuk prajurit Taruna Akademi TNI yang menjiwai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Bhayangkara Taruna Akademik Kepolisian yang menjiwai Tribrata dan Catur Prasetya secara bersama-sama.

“Kalian diharapkan mampu membangun semangat integrasi, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta kondisi jasmani yang samapta untuk dapat mengikuti pendidikan selajutnya di Akademi TNI dan Akademi Kepolisian," ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan soliditas TNI Polri sebagai pilar kesatuan dan persatuan bangsa harus dipupuk dan dipelihara sedini mungkin.

Begini pesan KSAL Laksamana Yudo Margono dan para jenderal, perwira tinggi TNI menghadiri wisuda Calon Prajurit Bhayangkara Taruna (Caprabhatar) pada Upacara Wisuda Caprabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Pendidikan 2021/2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News