KSP akan Pertemukan Warga Patimban dengan Pak Jokowi

KSP akan Pertemukan Warga Patimban dengan Pak Jokowi
Paguyuban Petani Berkah Jaya bersama perwakilan dari Kantor Staf Presiden, ketika berdiskusi terkait Pembangunan Pelabuhan International Patimban, Rabu (14/3). Foto: ist. for JPNN.com

jpnn.com, SUBANG - Ketua Paguyuban Tani Berkah Jaya (TBJ), Arim Suhaerim mengatakan pihaknya memegang janji dari Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia, yang siap mengawal proses pembebasan lahan pembangunan Pelabuhan Internasional Lahan Patimban, Subang, Jawa Barat.

"Dari hasil pembicaraan kemarin, KSP berkomitmen membantu warga Patimban. Intinya mereka siap mengawal agar warga mendapat penggantian yang layak," ujar Arim, Jumat (16/3).

Hal ini diungkap Arim setelah perwakilan KSP menyambangi para petani dan warga Patimban, Rabu (14/3).

KSP akan berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan memastikan bahwa status tanah warga sesuai dengan harapan mereka. Dengan catatan didasarkan pada bukti-bukti surat yang dimiliki warga.

Arim juga mengungkapkan bahwa KSP bakal mempertemukan Tim Apresial dengan Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) Institut Pertanian Bogor (IPB). Tujuannya, untuk mengetahui lebih jauh hasil studi PSP3 IPB ihwal harga ideal pembebasan lahan bagi warga Patimban.

"Dokumen Riset PSP3 IPB kan sudah kami kasih sewaktu paguyuban (TBJ) datang ke KSP. Alhamdulillah KSP merespons, nanti mereka memfasilitasi pertemuan Tim Apresial Lahan Patimban dengan PSP3," beber mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Arim juga berterima kasih atas inisiasi Gerbang Tani yang diketuai Idham Arsyad. Gerbang Tani, kata Arim, telah membuka jalan komunikasi Paguyuban TBJ dengan KSP.

"Terima kasih buat Pak Idham. Kami dijembatani, semoga dengan pertemuan dengan KSP ini, kejelasan soal pembebasan lahan warga Patimban lebih baik dan adil," pungkas Arim.

KSP akan berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional memastikan bahwa status tanah warga Patimban sesuai dengan harapan mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News