KT&G Donasikan Test Kit Corona untuk Tenaga Medis

KT&G Donasikan Test Kit Corona untuk Tenaga Medis
KT&G donasikan test kit corona melalui BNPB. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - KT&G menyumbangkan test kit infeksi virus Covid-19 (RT-PCR) produksi Korea Selatan, kepada pemerintah Indonesia senilai Rp 1,2 miliar, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tingkat ketersediaan alat pengujian virus corona yang yang belum cukup di Indonesia, menggugah KT&G untuk mengirimkan alat tes corona ke Indonesia seraya berperan serta untuk membantu situasi tersebut.

Peralatan diagnostik Korea bersertifikasi Internasional tersebut mampu memeriksa hingga 6.300 orang.

Alat tersebut akan diberikan kepada jajaran depan pahlawan medis di Indonesia, yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial secara global untuk mengatasi tantangan atas krisis bersama sebagai perusahaan yang mengoperasikan bisnisnya di Indonesia.

"Bantuan darurat diputuskan untuk membantu Indonesia dalam mengatasi kesulitan. Saya berharap test kit dapat turut membantu memerangi wabah Covid-19 untuk Indonesia yang memiliki hubungan persahabatan jangka panjang dengan Korea,“ kata Presiden Direktur PT KT&G Indonesia Kwon Min Sug, dalam keterangan resmi. (mg8/jpnn)

KT&G menyumbangkan test kit infeksi virus Covid-19 (RT-PCR) produksi Korea Selatan kepada pemerintah Indonesia senilai Rp 1,2 miliar, melalui BNPB.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News