Sabtu, 17 Agustus 2019 – 19:47 WIB

Kuasa Hukum Tomy Winata Serang Majelis Hakim PN Jakpus

Kamis, 18 Juli 2019 – 20:12 WIB
Kuasa Hukum Tomy Winata Serang Majelis Hakim PN Jakpus - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Keributan terjadi pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Kamis (18/7). Ada insiden kekerasan saat majelis hakim menyidangkan perkara perdata yang melibatkan pengusaha nasional Tomy Winata dengan PT PWG.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 16.00 di Ruang Sidang Subekti. Advokat berinisial D yang menjadi kuasa hukum Tomy menyerang majelis hakim.

Humas PN Jakpus Makmur mengatakan, keributan itu terjadi ketika majelia hakim membacakan putusan atas perkara bernomor 223/pdt.G/2018/JKT. Perkara itu merupakan buah gugatan perdata Tomy Winata terhadap PT PWG.

BACA JUGA: Sedang di Luar Negeri, Pak TW Terkejut Dengar Kabar Kuasa Hukumnya Serang Hakim

Pada saat masuk pada bagian pertimbangan, hakim menguraikan petitum perkara yang digugat. Menurut Makmur, pengacara berinisial Dlantas berdiri dari tempat duduknya dan melangkah ke depan hakim seraya mengeluarkan ikat pinggangnya.

“Tali (ikat pinggang) itu digunakan oleh pelaku D untuk melakukan penyerangan kepada majelis hakim yang membacakan putusan,” ujar Makmur kepada wartawan.

Serangan D mengenai jidat hakim berinisial DS. Seorang anggota majelis hakim berinisial DB juga terkena sabetan ikat pinggang itu.

“Setelah itu, pihak keamanan pengadilan mengamankan pelaku. Hakim yang bersangkutan langsung dikawal keamanan PN Jakpus ke rumah sakit untuk segera visum,” tambah Makmur.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar