Kubu Agung Laksono Rombak Pimpinan Fraksi Golkar di Parlemen

Kubu Agung Laksono Rombak Pimpinan Fraksi Golkar di Parlemen
Kubu Agung Laksono Rombak Pimpinan Fraksi Golkar di Parlemen

jpnn.com - JAKARTA - Hanya selang satu hari setelah dikukuhkan, DPP Golkar versi Munas IX Ancol langsung putuskan rombak pimpinan fraksi di MPR dan DPR. Pimpinan fraksi yang telah ditunjuk sebelumnya dinyatakan tidak sah dan diganti dengan yang baru.

Jabatan Ketua Fraksi Golkar di DPR yang sebelumnya dipegang Ade Komaruddin diserahkan kepada Agus Gumiwang Kartasasmita.  Sedangkan Ketua Fraksi Golkar di MPR Hadi Susilo digantikan Agun Gunanjar Sudarsa.

"Dengan keputusan ini kami nyatakan tidak mengakui pimpinan fraksi yang sebelumnya," kata Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono dalam konfrensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (9/12).

Selain itu, DPP juga menunjuk Mathias Markus Mekeng sebagai Sekretaris Fraksi Golkar di DPR. Sebelumnya jabatan ini dipegang oleh Bambang Soesatyo.

Agung tidak mengungkapkan alasan pergantian ini. Ia hanya mengatakan bahwa perubahan pimpinan fraksi merupakan kewenangan DPP.

"Ini kebijakan saja, memang sudah kewenangan DPP," ucapnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, sementara ini belum ada rencana untuk merotasi kader Golkar yang duduk kursi pimpinan AKD. Namun jika diperlukan DPP tidak akan ragu-ragu mengambil langkah tersebut.

"Sekarang kita lihat dulu seperti apa (kinerjanya)," pungkas mantan Menkokesra itu. (dil/jpnn)


JAKARTA - Hanya selang satu hari setelah dikukuhkan, DPP Golkar versi Munas IX Ancol langsung putuskan rombak pimpinan fraksi di MPR dan DPR. Pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News