Golkar Keluar dari KMP Tapi Tidak Gabung KIH

Golkar Keluar dari KMP Tapi Tidak Gabung KIH
Golkar Keluar dari KMP Tapi Tidak Gabung KIH

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional IX Jakarta Agung Laksono menegaskan bahwa partainya telah keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Keputusan ini dibuat untuk mencegah terulangnya perpecahan di tubuh parlemen.

"Kami berpendapat setelah pilpres, sebaiknya fokus pada rakyat. Akan lebih baik tidak koalisi-koalisian, sehingga tidak membelah parlemen," kata Agung di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (9/12).

Agung mengatakan, Golkar ingin menjadi mitra kritis bagi pemerintah, bukan oposisi. Menurutnya, Golkar siap dukung program-program pemerintah yang bermanfaat dan mengkritisi yang buruk.

Meski keluar dari KMP, tambah Agung, Golkar tidak otomatis bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Agung berpendapat, dengan cara ini Golkar dapat lebih leluasa dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Kami keluar dari KMP. Tapi tidak otomatis pindah ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Kami dukung yang benar-benar memberdayakan rakyat," pungkasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional IX Jakarta Agung Laksono menegaskan bahwa partainya telah keluar dari Koalisi Merah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News