Kubu Demokrat Kembali Sentil Tifatul Sembiring

Kubu Demokrat Kembali Sentil Tifatul Sembiring
Kubu Demokrat Kembali Sentil Tifatul Sembiring
JAKARTA - Kubu Demokrat menganggap jebloknya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden SBY dipicu lemahnya komunikasi dari sejumlah kementerian. Para menteri selaku komandan kementerian dituding kurang aktif mengkomunikasikan program -program yang sudah dikerjakannya kepada publik.

"Bukan tidak ada tapi kurang gencar. Makanya, rakyat tidak begitu memahami apa yang sudah dikerjakan. Padahal, komunikasi publik dari presiden sudah cukup baik," kata Wasekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan di Jakarta, Kamis (16/5).

Dia lantas menyentil peran Kementerian Komunikasi dan Informatika. Menurut Ramadhan, kementerian yang digawangi kader PKS Tifatul Sembiring itu seharusnya bisa menjadi motor terdepan dalam menjalankan fungsi komunikasi tersebut.

Dia mengingatkan era reformasi membuat ekspektasi publik terhadap pemerintahan menjadi begitu tinggi. Semangat keterbukaan juga membuat siapapun dapat menyampaikan kritiknya terhadap kinerja dan kebijakan pemerintah. Arus informasi yang begitu deras ini, tegas Ramadhan, harus bisa diimbangi pemerintah.

JAKARTA - Kubu Demokrat menganggap jebloknya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden SBY dipicu lemahnya komunikasi dari sejumlah kementerian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News