Kuburan Mona Lisa Ditemukan Di Sini, Tengkorak sudah Tidak Ada

Kuburan Mona Lisa Ditemukan Di Sini, Tengkorak sudah Tidak Ada
Ilustrasi

jpnn.com - FLORENCE - Kuburan seorang wanita yang menjadi model lukisan Mona Lisa karya pelukis terkenal Leonardo da Vinci ditemukan baru-baru ini.  

Makam itu ditemukan oleh sekelompok ahli sejarah lokal di bawah semen di biara Sant' Orsola, Florence. Bersamaan dengan penemuan itu, ahli sejarah juga menemukan dua kuburan wanita lainnya tak jauh dari makam Mona Lisa.

Sebelum ini beberapa kerangka tulang manusia ditemukan dalam misi mencari kuburan model tersebut. Mereka meyakini bahwa tulang beluang itu adalah istri seorang pedagang sutra, Francesco del Giocondo yaitu Lisa Gherardini.

Laman Daily Mail melaporkan, pekerjaan menemukan rangka Gherardini dipimpin seorang arkeolog Italia, Silvano Vinceti di biara tersebut beberapa tahun lalu.

Menurut Vinceti, pihaknya mulai menggali kuburan tersebut setelah dokumen terbaru yang ditemukan mengkonfirmasi Gherardini pernah tinggal di biara itu setelah kematian suaminya.

"Pihak kami sangat yakin kuburan dan tulang itu adalah milik Mona Lisa, penelitian arkeologi dan antropologi telah dilakukan untuk mengkonfirmasi hal itu. Namun, kami tidak menemukan tengkorak, jika tidak, mungkin lebih senang untuk kami merekonstruksi wajah aslinya. Kita juga akan melakukan metode baru untuk mengidentifikasi penemuan ini," katanya.

Kebanyakan ahli sejarah sepakat bahwa Gherardini adalah model lukisan Mona Lisa. Lukisan itu yang diproduksi antara 1503 dan 1506 kini dipamerkan di Museum Louvre, Paris.(Daily Mail/ray/jpnn)

FLORENCE - Kuburan seorang wanita yang menjadi model lukisan Mona Lisa karya pelukis terkenal Leonardo da Vinci ditemukan baru-baru ini.   Makam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News