Kuda Kayu, Tahun Penuh Kenahasan

Kuda Kayu, Tahun Penuh Kenahasan
KHUSUK: Beberapa warga Tionghoa bersembahyang di Wihara Dharma Bhakti di kawasan Glodok menyambut Imlek. FOTO: THOMAS KUKUH/JPNN.com

jpnn.com - TAHUN Baru China atau Imlek merupakan salah satu momen terpenting bagi etnis Tionghoa. Jatuh pada 31 Januari 2014, warga Tionghoa pun meninggalkan tahun ular air dan masuk dalam tahun kuda kayu.

Ya, yang selalu menarik di setiap pergantian tahun adalah prediksi tentag peruntungan dan lainnya. Shio tikus diprediksi menjadi salah satu yang sial di tahun ini. Sebaliknya shio macan dan anjing menjadi shio yang paling beruntung.

Lalu bagaimanakah keberuntungan anda tahun ini?  Serta bagaimanakah situasi politik dan ekonomi di Indonesia di tahun kuda kayu?

Berikut wawancara wartawan JPNN.com, ADRIAN GILANG dengan Suhu Yo di tempat kerjanya Gedung Chandra lantai 3 Nomor 301, Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Pusat, Minggu (2/2).

Bagaimana Imlek 2014 secara umum?

Kalau Imlek 2014 itu kuda kayu. kuda kayu itu penjumlahan angkanya 1 sama 4 kan 5, itu penuh kenahasan, kesialan, penuh masalah.

Bagaimana dengan kondisi alam?

Dalam 2014 itu memang terjadi hujan tapi setelah Cap Go Meh ini hujan berhenti malah akan terjadi kemarau panjang. Gunung meletus terjadi di Sumatera, Ambon dan Jawa. Dalam 2014 itu ada hal yang perlu diwaspadai yaitu longsor di mana-mana yang berkepanjangan.

TAHUN Baru China atau Imlek merupakan salah satu momen terpenting bagi etnis Tionghoa. Jatuh pada 31 Januari 2014, warga Tionghoa pun meninggalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News