Kukuhkan Dominasi Spanyol

Kukuhkan Dominasi Spanyol
Kukuhkan Dominasi Spanyol
LONDON - Sukses Barcelona membungkam Manchester United 3-1 (1-1) pada final Liga Champions di Wembley, kemarin dini hari, mengukuhkan dominasi Spanyol di Eropa. Sekarang koleksi trofi klub Spanyol di Liga Champions melampaui Italia.

Ya, sebelumnya, Spanyol dan Italia menjadi negara yang paling banyak mengoleksi trofi turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa itu. Kedua negara sama-sama mengoleksi 12 gelar, kemenangan Barca membuat Spanyol merengkuh gelar ke-13.

Koleksi Spanyol didominasi dua klub raksasa mereka Real Madrid dengan Sembilan gelar dan Barca menyusul dengan empat gelar. Sedangkan Italia terbagi atas AC Milan (tujuh gelar), Inter Milan (tiga gelar), dan Juventus (dua gelar).

Di belakang mereka Inggris yang mengoleksi 11 gelar. Itu terbagi atas Liverpool (liga gelar), United (tiga gelar), dan Nottingham Forest (dua gelar). Bagi Barca, tambahan satu gelar membuat mereka menyamai Bayern Munchen dan Ajax Amsterdam.

LONDON - Sukses Barcelona membungkam Manchester United 3-1 (1-1) pada final Liga Champions di Wembley, kemarin dini hari, mengukuhkan dominasi Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News