Kumpulkan Beragam Komunitas di Sukabumi, Gerakan BerkAH Berkomitmen Perkuat Ekonomi Kreatf

Kumpulkan Beragam Komunitas di Sukabumi, Gerakan BerkAH Berkomitmen Perkuat Ekonomi Kreatf
Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH) menggelar dialog lintas komunitas di Sukabumi, Kamis (6/1). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, SUKABUMI - Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH) menggelar dialog lintas komunitas di Sukabumi, Kamis (6/1).

Dialog ini merupakan komitmen Gerakan BerkAH untuk memperkuat UMKM dan ekonomi kreatif lokal di tiap daerah.

Dalam dialog publik di Sukabumi, Gerakan BerkAH menghadirkan Anggota DPRD Kota Sukabumi Sylvie Gustiana Derin dan CEO Wafarel98, Teguh Eko Widianto serta 30 peserta yang berasal dari pelaku UMKM, ojek online, mahasiswa, hingga buruh.

Gerakan BerkAH sendiri merupakan komunitas muda kreatif yang bertujuan untuk mewujudkan persatuan, mengembangkan ekonomi kreatif, dan kesejahteraan sosial di suatu daerah. Melalui dialog ini, diharapkan dapat menampung aspirasi dari masyarakat sekaligus mencari solusi atas permasalahan terkini, yakni penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Kami menyampaikan salam dari bapak Airlangga Hartarto selalu Menko Perekonomian. Maka dari itu, kami mengundang kang Teguh salah satu builder motor kustom yang sudah beromzet miliaran, dan ibu anggota dewan, untuk menyerap aspirasi dan merumuskan ide bagaimana menumbuhkan ekonomi kreatif di Sukabumi,” kata Juru Bicara Gerakan BerkAH Rega Aditya.

Dalam pemaparan dialog, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Sylvie Gustiana Derin mengapresiasi hadirnya Gerakan BerkAH di Sukabumi.

Dengan dialog ini, program dari Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian dan kiprahnya sebagai Ketum DPP Partai Golkar bisa tersosialisasi lebih luas.

“Bapak Airlangga Hartarto merupakan sosok inspirasi, dan pedoman saya di politik baik sebagai Menko Perekonomian, dan Ketum Golkar,” tutur anggota dewan termuda di Kabupaten Sukabumi ini.

Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH) menggelar dialog lintas komunitas di Sukabumi, Kamis (6/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News