Kumpulkan Bupati Lagi, Ini Permintaan Jokowi

Kumpulkan Bupati Lagi, Ini Permintaan Jokowi
dok jpnn

jpnn.com - BOGOR--Presiden Joko Widodo kembali mengumpulkan para bupati dan sejumlah menteri di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, (13/2). Kali ini presiden bertemu dengan Bupati se-Jawa dan Maluku.

Dalam pertemuan itu, presiden meminta pemerintah pusat dan daerah untuk bekerjasama mengelola dan mengatasi kesulitan perekonomian di Indonesia.

"Ke depan yang ini harus kita kelola, manage bersama dari pusat ke provinsi dan bupati walikota sehingga garisnya jelas dan apa yang kita kerjakan juga dengan jelas. Pergerakan, perubahan di setiap negara selalu mempengaruhi negara lain," terang Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta para kepala daerah tidak perlu khawatir pada lemahnya nilai rupiah saat ini.

"Ini hal eksternal yang sering menyulitkan kita untuk mengelola ekonomi. Tapi, saya meyakini dengan kerjasama yang baik dari pusat sampai ke daerah garisnya sama, kesulitan itu bisa kita atasi bersama," tambah Jokowi.  .

Jokowi berharap, pemerintah pusat dan daerah bekerjasama agar pertumbuhan ekonomi bisa meningkat hingga di atas tujuh persen dalam tiga tahun mendatang.

"Kita sering bicara pertumbuhan dan melupakan satu yang lebih penting yaitu  pemerataan. Pertumbuhan ekonomi setinggi apa pun yang menikmati hanya lima orang atau hanya kelompok yang di atas, yang di awah tidak dapat apa-apa. Percuma kita bicara," tegas Jokowi.  (flo/jpnn).

BOGOR--Presiden Joko Widodo kembali mengumpulkan para bupati dan sejumlah menteri di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, (13/2). Kali ini presiden bertemu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News