Kunjungan Wisman ke Indonesia Menurun di Februari

Kunjungan Wisman ke Indonesia Menurun di Februari
Kunjungan Wisman ke Indonesia Menurun di Februari
JAKARTA - Bulan Februari 2009 lalu memang merupakan saat low season di dunia pariwisata. Hal ini pun menyebabkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pun menurun.

Dipaparkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heriawan, jumlah wisman bulan Februari tahun ini adalah 421,6 ribu orang. Angka ini katanya, mengalami penurunan sekitar 9,43 persen, bila dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu, yang mencapai 465,4 ribu orang.

"Kalau dibandingkan dengan bulan Januari 2009, jumlah kunjungan wisman (ini) turun sekitar 10,91 persen," ujar Rusman pula, kepada JPNN di Jakarta, Kamis (2/4).

Dikatakan Rusman lagi, bulan Februari dikatakan sebagai low season, antara lain karena memiliki jumlah hari yang lebih pendek. Selain itu, penurunan jumlah wisman ini katanya, juga dipengaruhi oleh kondisi krisis global yang tengah melanda hampir semua negara di dunia.

JAKARTA - Bulan Februari 2009 lalu memang merupakan saat low season di dunia pariwisata. Hal ini pun menyebabkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News