Kunjungi Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Darmadi Bilang Begini

Kunjungi Korban Kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Darmadi Bilang Begini
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto (kanan) saat mengunjungi lokasi dan para korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto meminta Pertamina mengutamakan keperluan para korban insiden kebakaran Depot Plumpang, Jakarta Utara.

Menurut Darmadi, di samping melakukan pemulihan pascakejadian, Pertamina juga harus memikirkan nasib korban dan keluarganya ke depan.

“Pertama, kebutuhan pokok mereka harus dipenuhi dan diprioritaskan. Kedua, Pertamina harus memberikan pendampingan kepada korban dan keluarga,” ujar Bendahara Megawati Institute itu seusai mengunjungi para korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Ketiga, menurut Darmadi, seluruh kerusakan yang diakibatkan kebakaran tersebut harus segera diganti dan dicarikan solusinya.

Darmadi mengaku prihatin atas insiden yang banyak merenggut korban nyawa tersebut. Pertamina bergerak cepat untuk menangani jiwa dengan cepat.

“Saya sangat prihatin atas kejadian ini. Ini jadi catatan penting bagi Pertamina juga agar kegiatan operasional tidak berada di area yang dekat dengan pemukiman warga. Resikonya sangat tinggi. Risk management Pertamina juga harus dievaluasi secara total," tegas Politikus PDIP itu.

Darmadi berharap warga yang terdampak insiden tersebut segera mendapatkan hunian yang lebih layak.

“Harus di relokasi ke tempat yang jauh lebih safety agar kejadian serupa tak terulang kembali. Pertamina harus memastikan warga yang terdampak tersebut disediakan rumah pengganti dan dibantu pengobatannya hingga sembuh total,” tegas Anggota Baleg DPR RI itu.

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto menyampaikan hal ini saat mengunjungi lokasi kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News