Minggu, 23 September 2018 – 03:35 WIB

Kunjungi Magetan, Ibas Dorong Madrasah Kreatif dan Kekinian

Kamis, 13 September 2018 – 23:09 WIB
Kunjungi Magetan, Ibas Dorong Madrasah Kreatif dan Kekinian - JPNN.COM

jpnn.com, MAGETAN - Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, madrasah harus semakin inovatif, kekinian, dan kreatif.

Dengan demikian, madrasah bisa menghasilkan generasi penerus bangsa yang bermartabat dan mampu bersaing secara global.

Akan tetapi, menurut pria yang karib disapa Ibas itu, saat ini banyak madrasah yang tidak memiliki sarana dan prasarana lengkap, terutama di Magetan, Jawa Timur.

“Bantuan pembangunan ruang belajar untuk pendidikan di madrasah masih sangat dibutuhkan dan belum meluas. Masih banyak siswa yang belum menikmati ruang belajar yang nyaman,” ujar Ibas saat mengunjungi Program Ruang Kelas Baru (RKB) di Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhla,  Desa Mategal, Kecamatan Parang, Magetan, Kamis (13/9).

Ketua Fraksi Demokrat itu juga mengaku sangat mendukung program pendidikan yang prorakyat.

“Terutama rakyat menengah ke bawah yang masih perlu bantuan agar intelektualitas anak-anak Indonesia tidak tertinggal dari negara lain,” kata Ibas.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas Sumarwan mengaku merasa terbantu dengan pengawalan program RKB dari Ibas.

“Kami bangga dan bahagia karena aspirasi kami untuk membangun ruang kelas baru untuk kenyamanan para siswa diwujudkan oleh Mas Ibas, “ kata Sumarwan. (jos/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar