Kunjungi Pedalaman Lampung, Ganjar Disambut Warok dan Kejutan dari Warga

Kunjungi Pedalaman Lampung, Ganjar Disambut Warok dan Kejutan dari Warga
Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Desa Nambah Dadi di Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung pada Kamis (16/10). Foto: Tim media GP

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Desa Nambah Dadi di Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung pada Kamis siang (26/10/2023).

Begitu membuka pintu mobil saat tiba di Desa Nambah Dadi, eks gubernur Jawa Tengah itu langsung memperoleh kejutan.

Ada warok yang menyambut bakal capres dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu.

Warok adalah pendekar atau jagoan yang disegani, terutama di wilayah Ponorogo, Jawa Timur. Biasanya warok juga menjadi pentolan kelompok reog.

Memang desa di pedalaman Lampung itu jauh dari Ponogoro yang dikenal sebagai Kota Reog. Namun, di Lampung ada banyak kelompok reog, lengkap dengan waroknya.

Ganjar yang melihat kejutan itu langsung tersenyum. Rekan Mahfud MD di Pilpres 2024 itu pun melambaikan tangannya ke para penari reog.

Syahdan, Ganjar diajak masuk ke rumah tokoh masyarakat setempat. Dia diberi songkok hitam khas pemain ludruk dan dikalungi tapis.

Dari rumah tokoh masyarakat tersebut, Ganjar berjalan kaki menuju lapangan desa setempat. Ratusan warga ikut berjalan kaki mengiringi tokoh kelahiran 28 Oktober 1968 itu.

Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Desa Nambah Dadi di Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung pada Kamis (16/10

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News