Kunjungi Pesantren, Hasto Sampaikan Salam dari Jokowi - Ma’ruf

Kunjungi Pesantren, Hasto Sampaikan Salam dari Jokowi - Ma’ruf
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, PROBOLINGGO - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Jokowi - Ma'ruf kepada para santri saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Ponpes Syekh Abdul Qodir Al Jailani, dan Ponpes Nurul Jadid Paiton, di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (26/1).

Hasto yang didampingi Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Tim KH Ma'ruf Amin Habib Sholeh Almuhdar, serta anggota DPR Fraksi PDIP Hamka Haq melakukan silaturahmi dengan pengasuh dan pimpinan ponpes.

Pada kunjungan pertama, rombongan diterima oleh Pimpinan Ponpes Zainul Hasan Genggong KH Muhammad Hasan Mutawakil Alallah. Pada kunjungan kedua, rombongan diterima oleh Pengasuh Ponpes Syekh Abdul Qodir Al Jailani KH Hafidz Aminuddin. Sedangkan pertemuan ketiga, rombongan diterima oleh Kepala Pesantren PP Nurul Jadid KH Abdul Hamid Wahid. Pertemuan dengan pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong dan Ponpes Nurul Jadid Paiton berlangsung tertutup.

Usai pertemuan, Pimpinan Ponpes Zainul Hasan Genggong KH Muhammad Hasan Mutawakil Alallah merasa bersyukur dengan kehadiran tamu yang datang untuk bersilaturahmi.

“Kami mempunyai niat yang sama. Pertama tentunya berdoa supaya pemilu ini, baik pilpres maupun pileg, berjalan lancar, aman, tertib, jujur, luber," kata KH Muhammad Hasan usai pertemuan.

KH Muhammad Hasan juga berharap masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakannya pada Pemilu 2019 nanti. "Karena ini bukan hanya pemilihan person, tetapi ini untuk keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara," ujar dia.

Sementara di Ponpes Syekh Abdul Qodir Al Jailani, digelar pertemuan dengan Pengasuh Ponpes KH Hafidz Aminuddin bersama para santrinya. Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan salam dari Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin kepada para santri.

"Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin menyampaikan salam buat santriwan dan santriwati," kata Hasto di Ponpes Syekh Abdul Qodir Al Jailani.

Saat Safari Kebangsaan, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Jokowi dan KH Ma'ruf Amin kepada para santri saat mengunjungi Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Ponpes Syekh Abdul Qodir Al Jailani, dan Ponpes Nurul Jadid Paito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News