Kunjungi Pos Perbatasan Sumut, Syamsuar dan Irjen Iqbal Tak Ingin Personel Sepelekan Pemudik

Kunjungi Pos Perbatasan Sumut, Syamsuar dan Irjen Iqbal Tak Ingin Personel Sepelekan Pemudik
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Gubernur Riau Syamsuar dan sejumlah pejabat dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pos terpadu di Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir yang merupakan perbatasan Riau-Sumatera Utara. Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, ROKAN HILIR - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama sejumlah pejabat dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pos terpadu di Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir yang merupakan perbatasan Riau-Sumatera Utara.

Iqbal bersama Gubernur Riau Syamsuar ingin melihat kesiapan personel gabungan yang bertugas melakukan pengamanan dan melayani masyarakat.

Perwira pos terpadu perbatasan Riau-Sumut, Ipda Cevin Thimorut dalam paparannya menyampaikan di titik penjagaan banyak dilalui pengendara roda dua dan roda empat. Hingga kini arus lalu lintas lancar, sementara kecelakaan juga nihil.

Di pos terpadu ini, ada sejumlah layanan yang dapat dinikmati masyarakat pemudik. Seperti tempat pijat bagi pengendara yang kelelahan, cek kesehatan, bengkel kendaraan, hingga layanan vaksinasi bagi pemudik.

Ada juga informasi situasi arus mudik dan balik serta informasi tentang gangguan kamtibmas.

Seusai meninjau pos itu, Iqbal melihat seluruh personel yang bertugas, sarana, prasarana, serta fasilitas layanan sudah tersedia dengan sangat baik.

"Saya berpesan kepada para personel Polri, dibantu juga rekan TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, dan lainnya agar dapat membantu masyarakat. Berikan pengamanan dan pelayanan prima, sehingga masyarakat khususnya pemudik, bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan," ucap Iqbal.

Eks Kapolda NTB itu menambahkan situasi arus mudik di perbatasan Riau-Sumut terbilang lancar dan kondusif.

Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Irjen Mohammad Iqbal meminta pemudik berhati-hati selama perjalanan ke kampung halaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News