Kunjungi PT Pindad, Kepala Bakamla RI Menjajal Senjata dan Kendaraan Tempur

Kunjungi PT Pindad, Kepala Bakamla RI Menjajal Senjata dan Kendaraan Tempur
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia melihat senjata buatan PT Pindad yang beralamat di Jalan Terusan Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia melaksanakan kunjungan strategis ke PT Pindad (Persero), Jalan Terusan Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/20).

Kedatangan Laksdya Aan Kurnia beserta rombongan disambut hangat oleh Direktur Utama PT. Pindad Abraham Mose, Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan Heru Puryanto, Direktur Strategi Bisnis Rizka Putranto,  GM Divisi Senjata Widjil Djatmiko Budi, GM Kendaraan Khusus Hery Mochtady, VP Pemasaran dan Penjualan Hankam Edy Purwanto dan VP Pengembangan Bisnis Yayat Ruyat di Auditorium Gedung Direktorat.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia beserta rombongan. Hari ini kita akan menyaksikan secara langsung senjata dan kendaraan tempur hasil produksi PT. pindad. Kami harap anda dapat mendapatkan pengalaman menyeluruh mengenai produk andalan kami,” ucap Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose dalam sambutannya.

Kepala Bakamla RI menyampaikan ucapan terima kasih atas perkenan Direktur PT. Pindad beserta jajarannya menerima kunjungan Bakamla RI.

Menurut Aan, dalam kaitannya produk peralatan pertahanan dan keamanan sudah tidak dapat dipungkiri kualitas yang dimiliki oleh PT. Pindad, tidak hanya di dalam negeri nama harum PT. Pindad sudah terdengar dan diperhitungkan dalam persaingan international.

Bakamla RI, lanjutnya, sangat berterima kasih dan mengapresiasi setingginya atensi dari Menhan yang telah memberikan izin kepada Bakamla RI untuk menggunakan senjata dalam penegakan hukum di laut terlebih kepada PT. Pindad yang telah turut mendukung kebutuhan senjata dan amunisi serta dukungan teknis pemasangan di kapal Patroli Bakamla RI yang saat ini masih proses pemasangan.

“Kesempatan selanjutnya, kami sangat mengharapkan adanya jalinan kerja sama erat dengan PT. Pindad dalam pengadaan sistem persenjataan untuk melengkapi kapal patroli Bakamla RI khususnya. Dengan demikian, diharapkan kunjungan kami ke PT. pindad dapat melihat dan merasakan langsung produk-produk terbaik yang nantinya akan digunakan personel Bakamla RI dalam mengamankan perairan nusantara,” harapnya.

Beralih ke Auditorium, acara dilanjutkan dengan pemutaran company profile PT Pindad (Persero) yang dipandu oleh Niken Arina Pratiwi, staf Divisi Pemasaran dan Penjualan yang memberikan penjelasan singkat tentang PT Pindad (Persero) dan berbagai produk yang dihasilkan PT Pindad.

Kepala Bakamla RI beserta rombongan melihat ketangguhan senjata SM-5 Kal 12.7 mm yang saat ini dimiliki Bakamla RI sedang diuji tembak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News