JPNN.com

Kunjungi UMKM Semprong, Hasto Ajak Peduli Kuliner Lokal

Sabtu, 23 November 2019 – 19:41 WIB Kunjungi UMKM Semprong, Hasto Ajak Peduli Kuliner Lokal - JPNN.com
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengunjungi UMKM Pengrajin Simping Home Industri di Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (23/11). Foto: Fathan Sinaga 

jpnn.com, PURWAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengunjungi UMKM Pengrajin Simping Home Industri di Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (23/11). Hasto mengajak kader partai dan masyarakat sekitar untuk peduli dan belanja di UMKM lokal.

Hal itu dilakukan Hasto usai meresmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Purwakarta. Setelah menghadiri acara peresmian itu, Hasto mengajak semua kader dan undangan dari lintas partai politik untuk mengunjungi salah satu UMKM yang lokasinya sekitar 500 meter dari DPC PDIP Purwakarta.

Hasto bersama rombongan di antaranya Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPC PDIP Purwakarta Sutisna berjalan kaki dari Kantor DPC menuju UMKM tersebut. 

Hasto menyatakan, partainya sangat menghargai UMKM karena mengangkat cita rasa makanan nusantara bersama dengan rempah-rempah Indonesia. Politikus asal Yogyakarta ini juga meyakini UMKM merupakan dasar usaha rakyat dalam menopang ekonomi negara. 

"Kita harus peduli dengan UMKM ini. Kita harus mengangkat UMKM-UMKM kita agar mampu bersaing dengan produk-produk dari luar. Simping ini contohnya, gurih dan enak sekali," kata Hasto saat memakan simping sembari berbincang dengan rombongan. 

Hasto kemudian mengajak Dedi Mulyadi bersama rombongan memakan simping itu. Dia juga meminta pemilik Pengrajin Simping Home Industri untuk mengeluarkan hasil produknya. Tak berapa lama, pemilik UMKM itu menawari semprong. 

"Nah, ini juga semprong nikmat sekali. Ayo teman-teman pers, coba makanan khas nusantara ini," kata Hasto kepada awak media. 

Hasto mengapresiasi usaha rakyat yang menggandeng para ibu-ibu dan tetangga. Menurut Hasto, ini merupakan budaya gotong royong yang menjadi dasar negara berdikari. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...