Kunto Aji Angkat Isu Mental Health di Album Baru

Kunto Aji Angkat Isu Mental Health di Album Baru
unto Aji di Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (13/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Kunto Aji resmi memperkenalkan album terbarunya berjudul Mantra Mantra. Salah satu alasan penjudulan tersebut adalah karena barisan lagu di album ini merupakan cerita dari perspektifnya terhadap isu mental health yang diangkat di album ini.

"Isu yang saya angkat di album ini berkisah tentang mental health, tapi saya buat menjadi lebih spesifik ke salah satu poin dari mental health, yaitu tentang overthinker, alias terlalu banyak mikirin ini itu. Hal ini kebetulan terjadi juga ke saya, makanya album ini rampungnya lama," kata Kunto Aji di Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Di departemen visual, Kunto Aji mengajak seniman Naufal Abshar, seorang pelukis yang sudah malang melintang di dalam dan luar negeri. Desain cover album yang dibuat berangkat dari obrolan dengan Kunto Aji, yang berujung pada interpretasi Naufal terhadap tema mental health dan topik overthinker yang diusung.

Fakta unik lainnya adalah, Kunto Aji juga ingin berbagi cure dari masalah overthinker melalui medium frekuensi suara yang unik. Di salah satu lagu, Kunto Aji memasukkan frekuensi suara yang menurut penelitian dapat membuat pendengarnya merasa lebih baik.

"Saya mencoba memasukkan frekuensi 396 Hz yang menurut penelitian bisa mengeluarkan racun atau pikiran negatif. Sehingga membuat pendengar frekuensi tersebut merasa lebih baik, lebih semangat, lebih optimis,” tambah Kunto Aji.

Album kedua Kunto Aji ini dirilis oleh Juni Records. Adryanto Pratono, Direktur Juni Records mengucapkan bahwa album Mantra Mantra menunjukkan sosok baru seorang Kunto Aji sebagai musisi dan penyanyi.

"Album Mantra Mantra menunjukkan kapasitas dan kemampuan Kunto Aji sebagai musisi dan penyanyi. Perubahan dan pendewasaan musik yang dibawanya berhasil dikemas dengan baik dan enak didengarkan. Kelebihan Kunto Aji juga adalah bisa membawa topik yang berat menjadi lebih ringan dan bisa relate dengan pendengarnya, tanpa kehilangan esensi pesan yang ingin disampaikan,” tutup Adryanto Pratono alias Boim

Mulai 14 September 2018, album Mantra Mantra dan single terbaru 'Topik Semalam dari Kunto Aji bisa bisa dinikmati di beragam platform musik digital. (mg3/jpnn)


Penyanyi Kunto Aji resmi memperkenalkan album terbarunya berjudul Mantra Mantra yang bercerita tentang mental health.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News