Kuota BBM di Daerah Tetap Terpenuhi

Kuota BBM di Daerah Tetap Terpenuhi
Kuota BBM di Daerah Tetap Terpenuhi
PALEMBANG--Rencana pemerintah pusat menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak mempengaruhi kuota BBM di Sumsel. Pasalnya, pusat telah menganggarkan  dana kuota BBM bersubsidi di setiap daerah.

Retail Marketing Region II Sumbagsel, Robert MVD mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui kenaikan harga BBM termasuk tanggal pastinya. Kendati demikian, kenaikan harga tersebut diperkirakan tidak akan memperkecil jumlah subsidi.

"Tidak ada hubungan kenaikan harga BBM dengan kuota yang diberikan pusat untuk setiap daerah. Memang tahun ini kuotanya belum bisa dipastikan. Tapi, sudah ada wacana dari pusat kalau untuk Sumsel ini, kuota BBMnya tahun ini sama dengan tahun lalu yakni 679.651 KL untuk premium dan 592.155 untuk solar," ujarnya.

Walaupun harga BBM naik lanjut Robert, program konversi ke Bahan Bakar Gas (BBG) tetap berjalan. Tapi  untuk pembatasan BBM sampai saat ini pihaknya belum mengetahui. "Untuk konversi BBG kita tetap jalan. Tapi tapi untuk pembatasan sampai sekarang belum ada sama sekali wacananya," kata Robert.

PALEMBANG--Rencana pemerintah pusat menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak mempengaruhi kuota BBM di Sumsel. Pasalnya, pusat telah menganggarkan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News