Kurang Dokter Spesialis

Kurang Dokter Spesialis
Kurang Dokter Spesialis
PRABUMULIH – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih harus bersabar untuk naik peringkat menjadi tipe B.  Untuk menjadi tipe B, sebuah rumah sakit  harus memiliki 20 dokter spesialis. ‘’Saat ini, RSUD Prabumulih baru memiliki 9 dokter spesialis,’’ ujar Plt Direktur RSUD Kota Prabumulih, dr Irmitay.

Dikatakan, RSUD juga harus memiliki spesialis mayor di antaranya bedah, penyakit dalam, anak-anak, dan juga dokter spesialis minor seperti mata, THT dan lain-lain.

‘’Meski jauh untuk naik tipe B, kita berusaha maksimal agar target untuk naik tipe B bisa terlaksana. Saat ini sudah ada penambahan dokter mata 1 orang. Lalu, memberdayakan dokter yang telah pensiun, untuk menambah dokter spesialis bedah dan anak,” katanya.

Selain itu, ada sekitar 11 dokter umum yang tengah mengambil spesialis di berbagai perguruan tinggi (PT). “Paling lambat 2013, seluruh dokter yang tengah sekolah sudah kembali ke RSUD,” katanya.

PRABUMULIH – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih harus bersabar untuk naik peringkat menjadi tipe B.  Untuk menjadi tipe B, sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News