Kurang Sehat, Dalai Lama Batal ke AS

Kurang Sehat, Dalai Lama Batal ke AS
Dalai Lama. Foto: AFP

jpnn.com - PEMIMPIN umat Buddha di Tibet, Dalai Lama membatalkan kunjungannya ke Amerika Serikat pada Oktober nanti. Keputusan ini diambil setelah Tenzin Gyatso (nama Dalai Lama saat ini) mendapatkan anjuran tegas dari dokter untuk beristirahat.

Sebelumnya, Dalai Lama berusia 80 tahun itu dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat di Amerika Serikat, termasuk ke Philadelphia, tempat dia direncanakan akan menerima Medali Liberty atas pembelaannya terhadap HAM.  

Dilansir dari AFP, Sabtu (26/9), Dalai Lama ke-14 ini akan tetap mengunjungi AS dalam waktu dekat, namun untuk mendapatkan konsultasi intensif dari dokternya.

"Dokter menganjurkan Yang Mulia untuk beristirahat selama beberapa pekan ke depan,” bunyi pernyataan pihak Dalai Lama.

Penerima penghargaan Nobel (1989) tersebut sempat tampak sehat, namun belakangan kondisinya menurun dan membuat kekhawatiran di Tibet.

“Rencana Yang Mulia pada Oktober untuk mengunjungi AS dibatalkan. Kami meminta maaf kepada semua pihak yang terlibat dalam rencana lawatan," bunyi pernyataan tersebut. (adk/jpnn)


PEMIMPIN umat Buddha di Tibet, Dalai Lama membatalkan kunjungannya ke Amerika Serikat pada Oktober nanti. Keputusan ini diambil setelah Tenzin Gyatso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News