Kurangi Hal Negatif, Siswi SMA Diminta Berjilbab

Kurangi Hal Negatif, Siswi SMA Diminta Berjilbab
Kurangi Hal Negatif, Siswi SMA Diminta Berjilbab
BATAM KOTA - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan meminta para siswi SMA/SMK di Batam untuk menggunakan jilbab atau hijab. Permintaan ini tidak bersifat wajib. Harapan Dahlan, menggunakan jilbab di sekolah dan lingkungan tempat tinggal dapat menghalangi para remaja putri itu dari hal-hal negatif yang merusak masa depan mereka.

"Saya minta Kepala Dinas Pendidikan untuk mengarahkan siswi SMA dan SMK di Batam pakai jilbab. Ini hanya himbauan bukan wajib," ujar Ahmad Dahlan disela-sela launching komunitas Hijabers Batam di Harris Hotel, Batam.'

Menurut orang nomor satu di Pemko Batam ini, berjilbab bisa menangkal hal-hal negatif di Batam terutama bagi remaja putri. Apalagi lanjut Dahlan, beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan kasus trafiking ABG dimana korban dan pelakunya adalah pelajar SMA.

Ia juga menyambut baik keberadaan komunitas Hijabers Batam yang kini memiliki 300-an anggota tersebut. Harapan Dahlan, komunitas ini menjadi tempat silaturahmi masyarakat Batam dan menjadikan remaja-remaja putri di kota ini menjadi kreatif.

BATAM KOTA - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan meminta para siswi SMA/SMK di Batam untuk menggunakan jilbab atau hijab. Permintaan ini tidak bersifat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News