Kurangi Kebiasaan Ngebo

Kurangi Kebiasaan Ngebo
Kurangi Kebiasaan Ngebo
JAKARTA - Kebiasaannya tidur larut malam bahkan menjelang pagi, membuat Sazkia Sungkar hampir selalu bangun siang. Saat bulan puasa, kebiasaan buruknya itu kerap membuatnya ketinggalan sahur. Karenanya, Ramadan tahun ini dia bertekad menghilangkan sifat ‘kebo’ itu.

Dara kelahiran 22 Desember 1990 itu menuturkan, dirinya terbilang paling susah dibangunkan kalau sudah tidur. Bahkan Ramadan tahun lalu, dia sering puasa tanpa sahur karena tidak bangun saat sahur. ”Sering banget bablas (tidur sehingga tidak sahur), tapi tetap puasa,” ungkapnya di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

Saat masih kecil, orangtuanya sibuk menarik-narik tubuhnya agar bangun dan tidak melewatkan sahur. Tetapi kini, begitu beranjak remaja Fanny Bauty atau Mark Sungkar ‘tidak peduli’ padanya. ”Sekarang kalau dibangunin, dua-tiga kali belum bangun juga, ya ditinggalin,” katanya lantas tersenyum.

Hal itu juga yang membuat personel The Sisters itu menolak tawaran mengisi program sahur selama Ramadan tahun ini. Dia takut membuat panik produser dan para kru lantaran telat atau bahkan tidak datang ke lokasi syuting karena keasyikan tidur. ”Tadinya ditawari program sahur, tapi boro-boro bangun. Makanya aku minta yang program buka puasa saja,” tuturnya. Pacar Irwansyah itu pun berharap tahun ini bisa mengubah kebiasaan buruknya tersebut.”Mudah-mudahan tahun ini nggak sekebo sebelumnya. Puasa nanti aku harus jauh-jauh dari supermaket dan mal. Kalau makan (menahan lapar, Red) sih, nggak papa. Tapi (menahan) haus yang nggak tahan,” ungkapnya lantas tertawa. (eos)

JAKARTA - Kebiasaannya tidur larut malam bahkan menjelang pagi, membuat Sazkia Sungkar hampir selalu bangun siang. Saat bulan puasa, kebiasaan buruknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News