Kurangi Kemacetan, Jasa Marga Bakal Operasikan 136 GTO

Kurangi Kemacetan, Jasa Marga Bakal Operasikan 136 GTO
Gardu Tol Otomatis (GTO). Foto: Kementerian BUMN

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga akan mengoperasikan 136 Gardu Tol Otomatis (GTO) di tahun 2014. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa jalan tol.

"136 GTO ini lebih banyak dioperasikan pada ruas tol sistem tertutup, contohnya ruas tol Jagorawi. Tapi ini tentunya butuh waktu," ujar Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman saat mengelar jumpa pers di kantor Pusat Jasa Marga, TMII, Jakarta, Kamis (19/12) malam.

Dijelaskan Adityawarman bahwa tahun ini perseroan telah mengoperasikan 76 GTO. Di mana, 76 GTO tersebut dioperasikan pada ruas tol yang memiliki sistem terbuka.

Nah untuk mensukseskan pengoperasian GTO tahun depan, pihaknya telah bekerjasama dengan Bank Mandiri. Sedangkan untuk memudahkan proses top up kartu e toll, Jasa Marga juga akan menyediakan proses top up di gerbang-gerbang GTO. "Kita sudah kerjasama dengan Mandiri. Kita sudah akan menjemput bola. Nantinya (top up) bisa gunakan smartphone. Semua ini untuk memudahkan konsumen," terang dia.

Aditya menambahkan berdasarkan data yang diperoleh Jasa Marga, penguna e toll card terbanyak tercatat di wilayah Selatan, berbeda di wilayah Timur yang masih sedikit. Ke depan dia berharap pengguna tol dapat beralih ke GTO, sebab diakuinya bisa mempercepat proses transaksi saat di gerbang tol.

"Kalau persentasenya sudah 50 persen bisa lebih cepat dan mengurangi kemacetan dan tidak kita susah mencari uang kembalian," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Jasa Marga akan mengoperasikan 136 Gardu Tol Otomatis (GTO) di tahun 2014. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News