Lima Tol Baru Segera Dioperasikan

Diprediksi Dapat Kurangi Kemacetan 30 persen

Lima Tol Baru Segera Dioperasikan
Lima Tol Baru Segera Dioperasikan

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga melalui anak usahanya akan mengoperasikan lima ruas tol baru sepanjang 47,3 km di tahun 2014. Kelima ruas tol tersebut adalah JORR W2 Utara ruas Kebon Jeruk-Ulujami (7,07 km), Bogor Ring Road ruas Kedunghalang-Kedungbadak (2 km), Semarang-Solo ruas Ungaran-Bawen (12,3), Gempol-Pandaan (12 km) dan Gempol-Pasuruan ruas Gempol-Rembang (13,9 km).

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menuturkan kelima ruas tol tersebut dapat menghubungkan lima ruas tol yang sudah beroperasi sebelumnya dan diyakini dapat mengurangi tingkat kemacetan.

"Kalau nanti jalan tol JORR W2 Utara sudah dioperasikan, maka secara keseluruhan akan menghubungkan lima ruas tol yang sudah beroperasi, yaitu Jakarta-Cikampek, Jagorawi, Jakarta-Serpong, Jakarta-Cikampek dan Tol Soediyatomo (bandara)," ujar Adityawarman saat mengelar jumpa pers akhir tahun di Kantor Pusat Jasa Marga, Plaza Tol TMII, Jakarta Timur, Kamis (19/12) malam.

Pihaknya juga memprediksi akan terjadi pengurangi kemacetan tol Dalam Kota Jakarta sebesar 30 persen, setelah JORR W2 Utara dioperasikan. "Karena kendaraan dari arah Bekasi dan Bogor yang akan menuju Bandara atau Tangerang dan sebaliknya tak perlu lagi melintas di tol dalam kota Jakarta," bebernya.

Sedangkan keberadaan Jalan Tol Bogor ring road yang akan beroperasi sampai Kebungbadak pada 2014 juga diperkirakan akan mengurangi kepadatan kendaraan dari arah Yasmin yang akan menuju Jakarta melalui Jagorawi.

"Untuk jalan tol Semarang-Solo ruas Ungaran-Bawen diharapkan dapat mengurangi kepadatan di jalan arteri yang saat ini sudah semakin meningkat. Jalan tol ini juga diprediksi akan mempersingkat waktu tempuh Bawen ke Semarang sekitar satu sampai dua jam menjadi tidak lebih dari 30 menit," pungkas dia. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
CSR Bukan Sekedar Uang

JAKARTA - PT Jasa Marga melalui anak usahanya akan mengoperasikan lima ruas tol baru sepanjang 47,3 km di tahun 2014. Kelima ruas tol tersebut adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News