SkyTeam Umumkan Bergabungnya Garuda Indonesia

SkyTeam Umumkan Bergabungnya Garuda Indonesia
Garuda Indonesia. Foto: JPNN.com

JAKARTA – Aliansi maskapai penerbangan global SkyTeam mengumumkan akan menyambut Garuda Indonesia sebagai anggota ke-20 pada 5 Maret 2014. Nantinya Garuda Indonesia akan menjadi maskapai kedua di Asia Tenggara yang bergabung dengan aliansi yang berkedudukan di Amsterdam, Belanda, tersebut.
 
"Garuda akan berkontribusi menjadikan SkyTeam pada posisi sebagai aliansi pertama di wilayah Asia yang sangat dinamis dan sesuai rencana kami untuk menguatkan kehadiran kami di Asia Tenggara dan Wilayah Asia Pacifik," ujar Managing Director SkyTeam Micahel Wisbrun melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/12).

Terlebih saat ini kata Micahel, Garuda Indonesia telah memenuhi persyaratan ketat untuk menjadi anggota sesuai yang dipersyaratkan SkyTeam, termasuk implemntasi platform IT baru dan inisiatif –inisiatif yang fokus pada peningkatan layanan kepada pelanggan.

"Kami sangat senang dapat menyambut Garuda Indonesia di SkyTeam pada 5 Maret mendatang untuk memenuhi harapan pengguna jasa kami untuk memberikan mereka lebih banyak pilihan terbang ke Indonesia untuk bisnis dan wisata,” papar Michael.

Masuknya Garuda Indonesia di SkyTeam akan mempermudah para pengguna jasa dari seluruh dunia melakukan penerbangan ke Indonesia, yang merupakan salah satu pusat ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan nonstop dari Jakarta ke tujuh hub SkyTeam, yaitu Seoul, Guangzhou, Beijing, Shanghai, Taipei, dan Amsterdam. (chi/jpnn)


JAKARTA – Aliansi maskapai penerbangan global SkyTeam mengumumkan akan menyambut Garuda Indonesia sebagai anggota ke-20 pada 5 Maret 2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News