Kurangi Risiko Kehamilan Sejak Dini

Pasangan Baru Nikah Dianjurkan Premarital Check Up

Kurangi Risiko Kehamilan Sejak Dini
Kurangi Risiko Kehamilan Sejak Dini
MEDAN- Persiapan fisik dan mental sangat dibutuhkan dalam mempersiapkan kehamilan yang sehat sekaligus mengurangi angka kematian bagi ibu dan janinnya. Kesehatan tersebut sejauh ini telah diperkenalkan melalui program Premarital Check Up atau yang sering dikenal Check Up Kesehatan Pranikah.

Premarital  Check Up sangat berperan dalam meningkatkan kualitas kesehatan, memastikan rencana perawatan yang diperlukan selama hamil hingga pada proses persalinan.

"Memang masih banyak di antara kita yang luput dengan persiapan mendasar ini. Pemeriksaan panel awal kehamilan bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya risiko gangguan kesehatan yang berakibat buruk pada janinnya," ungkap Nancy Pakpahan M Kes Apt, selaku Account Assistant Manager Prodia Pusat dalam acara seminar kesehatan tentang pentingnya persiapan fisik termasuk premarital check up di Medan, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Nancy juga mengatakan, dengan melakukan Premarital Check up, ibu hamil dapat meningkatkan kualitas kesehatannya, dan memastikan rencana perawatan yang diperlukan selama hamil dan pada proses persalinan.

MEDAN- Persiapan fisik dan mental sangat dibutuhkan dalam mempersiapkan kehamilan yang sehat sekaligus mengurangi angka kematian bagi ibu dan janinnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News