Kurikulum Baru Dirancang, Guru Belum Disiapkan

Kurikulum Baru Dirancang, Guru Belum Disiapkan
Kurikulum Baru Dirancang, Guru Belum Disiapkan
JAKARTA - Rencana perubahan kurikulum pendidikan 2013, terutama untuk sekolah Menengah Pertama (SMP), akan menjadikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai media pembelajaran. Namun Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ternyata belum menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru.

Sekretaris Badan Pengambangan SDM dan Penjaminan  Mutu Pendidik (BPSDM-PMP), Kemdikbud, Unifa Rosyadi mengatakan bahwa SDM para guru baru akan disiapkan menghadapi peleburan TIK dari pelajaran SMP.

"Kita akan siapkan SDM guru, TIK itu sebenarnya kan sebagai alat dalam pembelajaran. Nanti akan dirancang dengan baik. Rancangan seperti apa nanti akan disampaikan kemudian semua masih dalam proses," kata Unifa di Jakarta, Selasa (27/11)

Meski banyak pihak menyangsikan kurikulum baru 2013 dapat berjalan dengan baik, termasuk yang berkaitan dengan TIK, namun BPSDM-PMP tetap optimis bahwa menjadikan TIK sebagai media pembelajaran dapat terlaksana dengan baik.

JAKARTA - Rencana perubahan kurikulum pendidikan 2013, terutama untuk sekolah Menengah Pertama (SMP), akan menjadikan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News